1 Juta Kasus Covid, Menkes Ingatkan Protokol Kesehatan

"Yang pertama itu tadi protokol kesehatan 3M itu harus seluruh rakyat bergerak bersama sama, nggak mungkin kita sendiri bisa."

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Rabu, 27 Jan 2021 10:23 WIB

Author

Dwi Reinjani

1 Juta Kasus Covid, Menkes Ingatkan Protokol Kesehatan

Menkes Budi Gunadi menerima suntikan dosis kedua vaksin covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (27/01). (Setpres)

KBR, Jakarta- Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, peningkatan kasus covid-19 yang signifikan, hingga mencapai angka 1 juta kasus dan banyaknya tenaga kesehatan yang wafat karena ikut terpapar, adalah momen yang harus diingat masyarakat untuk terus memperketat pelaksanaan 3M. Kata dia tingginya kasus juga pengingat bagi pemerintah untuk memperluas cakupan 3T. 

Hal itu dikatakan Budi Gunadi setelah melakukan vaksinasi tahap 2 di Istana Presiden Rabu (27/01) pagi ini.

“Saya pesan dua hal yang perlu yang pertama itu tadi protokol kesehatan 3M itu harus seluruh rakyat bergerak bersama sama,  nggak mungkin kita sendiri bisa. Yang kedua dari sisi Kementerian Kesehatan saya akan memastikan bahwa proses testing, tracing sama isolasi treatmentnya itu akan mati-matian kita kejar secepat- cepatnya dan seluas-luasnya. Dua hal itu saya rasa untuk momen bekerja keras, sangat keras dan ekstra keras.” Ujar Budi Gunadi, di Istana Presiden, Rabu (27/01/2021).

Budi Gunadi juga meminta, agar momen kerja keras tersebut dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak menjadikan pengorbanan ratusan tenaga kesehatan yang telah berjuang dan wafat sia-sia.

“Ada dua momen penting yang harus kita tarik, yang pertama momen di mana kita berduka. Saya dengar juga sudah lebih dari 600 tenaga kesehatan yang meninggal dan saya yakin, banyak teman-teman kita juga yang kita kenal yang sudah meninggal. Itu yang kita harus menjadikan refleksi momen ini bahwa  memang virus ini ada, pandemi ada dan serius. Tapi momen kedua yang lebih penting buat saya adalah saya harus mengajak teman-teman itu tenaga kesehatan, yang sudah wafat jangan sampai mereka wafat sia-sia.” Ujarnya.


Editor: Rony Sitanggang

Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10