BERITA

Dubes Arab : Tambahan Kuota Haji Tunggu Proyek Perluasan di Arab Rampung

Dubes Arab : Tambahan Kuota Haji Tunggu Proyek Perluasan di Arab Rampung

KBR, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi mengatakan, kemungkinan penambahan kuota haji untuk Indonesia dapat dilakukan jika proyek pembangunan perluasan di beberapa tempat ibadah haji di Mekah dan Madinah telah selesai. 

Selain itu, tambahan kuota haji diserahkan kepada pemimpin tertinggi kedua negara yaitu Raja Arab Saudi dan Presiden Indonesia.

"Tapi yang harus diperhatikan adalah keselamatan dan juga kenyamanan jemaah tersebut. Ada beberapa area seperti di Arafah dan Mina yang memang areanya sangat terbatas sehingga penambahan kuota seperti ini harus menunggu selesainya beberapa proyek besar dalam hal perluasan area. Sehingga apabila itu sudah selesai, kami bisa tambahkan lagi jumlah orang yang bisa kami layani," katanya usai bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Senin (27/1).

Esam menjelaskan, pertemuannya dengan Wapres Ma'ruf Amin tidak membahas mengenai penambahan kuota haji, tapi pada peningkatan pelayanan yang diberikan oleh Arab Saudi bagi jemaah dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah.


"Kami sebagai tuan rumah bagi para jemaah haji, berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah dan juga termasuk tentunya jemaah haji asal Indonesia," pungkasnya.



Editor: Kurniati Syahdan 
  • dubes arab
  • jemaah haji
  • kuota haji
  • Maruf Amin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!