DPR Belum Terima Draf Omnibus Law, Pemerintah 'Ngaret'?

“Sampai saat ini belum ada draf yang disampaikan pemerintah terkait omnibus law," kata Ketua DPR Puan Maharani.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 21 Jan 2020 19:04 WIB

Author

Adi Ahdiat

DPR Belum Terima Draf Omnibus Law, Pemerintah 'Ngaret'?

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf saat memimpin rapat terbatas soal Omnibus Law dan ibu kota baru di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian sempat menyebut akan mengirim draf Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke DPR hari ini.

"Draf yang telah dibahas selama 2,5 bulan ini akan diselesaikan pada hari Minggu besok, dan akan dapat diserahkan kepada DPR pada Selasa (21/1/2020)," siar Kemenko Perkonomian di situs resminya, Sabtu (18/1/2020).

Namun, sampai Selasa petang (21/1/2020) Ketua DPR Puan Maharani menegaskan DPR belum menerima draf tersebut.

“Sampai saat ini belum ada draf yang disampaikan pemerintah terkait Omnibus Law. Jadi, kalau ada yang beredar, itu saya tidak tahu dari mana, sehingga menimbulkan salah persepsi dari masyarakat. Jangan sampai terpengaruh dengan draf abal-abal,” kata Puan seperti dilansir Antara, Selasa (21/1/2020).

“Kalau nanti sudah sampai di DPR, saya akan meminta kepada komisi terkait untuk bisa disosialisasikan dan kemudian menerima masukan dari pihak-pihak yang selama ini merasa bahwa hak-hak terkait mereka itu nantinya akan merugikan,” ujar Puan.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

13 Juli, Lebak dan Sukabumi Siap Lakukan Sekolah Tatap Muka