BERITA

Tim SAR Gabungan Temukan 1 Jenazah Diduga Korban KM Zahro Express

""Kalau di SAR mapnya ada di sektor 1, tetapi untuk wilayah daerahnya berada 1 nautica miles dari pintu timur pelabuhan Tanjung Priok,""

Yudi Rachman

Tim SAR Gabungan Temukan 1 Jenazah Diduga Korban KM Zahro Express
Sejumlah personel Basarnas mencari korban Kapal Zahro Express yang terbakar menggunakan perahu karet di Perairan Teluk Jakarta, Senin (2/1). (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah yang diduga korban dari terbakarnya kapal KM Zahro Express. Menurut Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Hendra Sudirman, korban ditemukan di sekitar pintu timur Pelabuhan Tanjung Priok.

Kata dia, tim SAR gabungan akan melakukan pencarian sesuai dengan aturan yaitu 7 hari sejak kapal itu mengalami kecelakaan.

"Jam 8.30 satu korban ditemukan Tim SAR Gabungan, kalau di SAR mapnya ada di sektor 1, tetapi untuk wilayah daerahnya berada 1 nautica miles dari pintu timur pelabuhan Tanjung Priok," jelas  Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Hendra Sudirman kepada KBR, Rabu (4/1/2017).

Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Hendra Sudirman menambahkan, tim SAR gabungan hari ini mengerahkan 12 kapal untuk melakukan pencarian.

"Kita tetap lakukan pencarian, kita bagi beberapa sektor dan melibatkan 12 kapal.Kalau di SOP di UU kita sampai 7 hari, yaitu hari Sabtu," kata dia.


Editor: Rony Sitanggang

  • Kapal Zahro Express
  • Kepala Kantor SAR DKI Jakarta
  • Hendra Sudirman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!