Reshuffle Jilid 3, Jokowi: Tidak Dalam Waktu Dekat

"Presiden dalam sidang kabinet kali ini mengawali arahannya dengan menyatakan, tidak ada reshuffle kabinet. Kecuali kalau ada yang diperlukan untuk di-reshuffle karena beberapa hal."

BERITA | NASIONAL

Rabu, 04 Jan 2017 19:27 WIB

Author

Ade Irmansyah

Reshuffle Jilid 3, Jokowi: Tidak Dalam Waktu Dekat

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (keempat kiri) memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang membahas program-program di tahun 2017 di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor,


KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak akan melakukan perombakan kabinet lagi dalam waktu dekat. Menteri Sekertaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, hal itu disampaikan langsung oleh Presiden kepada seluruh menteri dan kepala lembaga setingkat menteri saat melakukan Sidang Paripurna Kabinet di Istana Bogor.

Kata Pramono, isu soal perombakan kabinet yang kembali mencuat pada awal tahu 2017 tersebut tidak benar.

"Presiden dalam sidang kabinet kali ini mengawali arahannya dengan menyatakan, tidak ada reshuffle kabinet. Kecuali kalau ada yang diperlukan untuk di-reshuffle karena beberapa hal. Tapi dalam waktu dekat ini tidak ada reshuffle dalam waktu dekat," ujarnya kepada wartawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (04/01).

Kata dia, dengan adanya penegasan ini, diharapkan para pembantu-pembantu Presiden tersebut bisa kembali bekerja dengan baik tanpa terganggu dengan isu tersebut. Kata dia, fokus pemerintah saat ini, terutama untuk program kerja tahun 2017 adalah memangkas kesenjangan sosial antarwilayah serta kesenjangan ekonomi antara penduduk miskin dan kaya.

"Diharapkan para Menteri bisa bekerja dengan konsentrasi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Wasekjen PKB Daniel Johan membenarkan bahwa bakal ada reshuffle kabinet jilid IV dalam waktu dekat ini. Dia memprediksi, reshuffle akan terjadi usai Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia