BERITA

Teror di Thamrin, Polisi: Bahrunnaim Masih di Suriah

"Polisi buru fasilitator aksi."

Teror di  Thamrin, Polisi: Bahrunnaim Masih di Suriah

KBR, Jakarta- Mabes Polri mengusut dan memburu orang-orang di balik layar serangan teror di jalan Thamrin Jakarta. Kapolri Badrodin Haiti mengatakan teroris kemarin hanyalah pelaku lapangan.

Dia memastikan, kelompok tersebut terhubung dengan gerakan radikal ISIS. Kata dia, Bahrunnaim, pemimpin kelompok ini, masih berada di Suriah.


"Tentu ada orang-orang yang membantu di belakang. Siapa yang menghubungi, siapa yang memfasilitasi, dan sebagainya," ungkap Kapolri Badrodin Haiti  di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (15/1/2016).


Lanjut Badrodin, "(Apakah itu tidak dibilang pelaku juga?) Tentu semua yang terkait, harus juga dilakukan pengejaran dan penangkapan. Ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya."


Kapolri Badrodin Haiti menyatakan masyarakat bisa beraktifitas secara normal. Dia menjamin situasi relatif aman meski dalam posisi Siaga I. Selama Siaga I, polisi menerjunkan personelnya untuk menjaga lokasi vital.

Aksi teror bom dan tembakan terjadi kemarin siang di jalan Thamrin, Jakarta. Aksi mengakibatkan 7 orang tewas, 5 diantaranya diduga sebagai pelaku. Sebanyak 28 lainnya mengalami luka-luka. Kelompok jaringan ISIS dituding bertanggungjawab atas peristiwa ini. 


Editor: Rony Sitanggang


 

  • Kapolri Badrodin Haiti
  • teror di thamrin
  • ISIS
  • Muhammad Bahrunnaim Anggih Tamtomo
  • otak aksi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!