Bagikan:

Pemprov Kalbar Belum Mendata Harta Benda Anggota Gafatar

Pemda masih memprioritaskan proses pemulangan 1300 orang

BERITA | NASIONAL

Senin, 25 Jan 2016 16:51 WIB

Pemprov Kalbar Belum Mendata Harta Benda Anggota Gafatar

Pengungsi Gafatar. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Pemda Kalimantan Barat belum mendata harta benda kelompok Gafatar di wilayahnya. Juru Bicara Pemprov Kalbar, Numsuan Madsun mengatakan, Pemda masih memprioritaskan proses pemulangan 1300 orang. Sedangkan pendataan harta benda dilakukan setelah evakuasi. Meski begitu, dia tak bisa memberikan tenggat waktu pendataan tersebut.

"Belum kita adakan inventarisir, nantinya pemkab yang akan berdasarkan persetujuan atau perjanjian atau dialog dengan eks Gafatar apakah akan dijual atau mau diambil alih pemeintah kabupaten kota. Tapi kita belum sampai situ, karena belum tuntas pendataan termasuk rumah, hewan, ternak,"jelasnya, Senin (25/1/2016)

Hingga kini masih ada 1300 orang Gafatar di Kalimantan Barat. Hari ini dan besok rencananya mereka berangsur dipulangkan menggunakan kapal TNI AL.

Pengusiran Gafatar ini terjadi setelah pemukiman mereka di Menpawah, Kalimantan Barat dibakar massa beberapa waktu lalu. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending