BERITA

Orang Miskin Berkurang 80 Ribu

Orang Miskin Berkurang 80 Ribu

KBR, Jakarta- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk miskin per September  mencapai 28,51 juta orang. Angka ini turun 80.000 dari survei Maret.

Kepala BPS, Suryamin, menyatakan jumlah ini mengisi 11,13 persen penduduk Indonesia. Angka tersebut relatif tetap sejak 2011 yakni sekitar 10-11 persen.

"Artinya, pada level 10-11 persen ini, kalau mau menurunkan secara cepat ini agak susah, jadi harus ada strategi khusus," jelasnya kepada wartawan di Gedung BPS, Jakarta, Senin (4/1/2015) siang.

Kepala BPS Suryamin menjelaskan, kemiskinan turun di kota dan di desa. Sementara menurut pulau, penduduk miskin paling banyak di Jawa sebanyak 15 juta dan Sumatera 6 juta. Sementara sisa 7 juta tersebar di Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. 

Editor: Malika

  • BPS
  • kepala bps suryamin
  • orang miskin
  • Badan Pusat Statistik (BPS)

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!