BERITA

Ledakan Sarinah, Pemerintah Tanggung Biaya Pengobatan Korban

"Sebagian korban tengah menunggu dioperasi."

Yudi Rachman

Ledakan Sarinah, Pemerintah Tanggung Biaya Pengobatan Korban

KBR, Jakarta-   Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Menteri Kesehatan  menjenguk korban teror Sarinah di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Puan menjelaskan, korban sudah ditangani dengan baik oleh tim dokter RSPAD.

Kata Puan, kondisi 9 korban yang dirawat bermacam-macam. Ada satu korban yang menunggu dioperasi karena terdapat serpihan paku di kaki. Ada juga korban yang masih dioperasi karena kena luka tembak.

"Alhamdulilah kami bersama Ibu Menkes dan Gubernur DKI sudah datang ke RSPAD kemudian melihat 6 pasien untuk dirawat.1 menunggu untuk dioperasi karena kakinya terdapat banyak serpihan paku", jelas Menteri PMK Puan Maharani di RSPAD, Jakarta, Kamis (1401/2016).

Puan melanjutkan, "lainnya masih dalam pemulihan dan tiga orang masih dioperasi karena lukanya cukup parah dan dalam. Tapi Insya Allah segera diatasi dan selamat."

Menteri PMK Puan Maharani menambahkan, seluruh korban yang dirawat biayanya akan ditanggung oleh pemerintah. Sementara itu untuk korban negara asing dari Alzajair dan Belanda akan dirawat maksimal dengan biaya dari negara. Dia juga menghimbau masyarakat tidak panik.


Editor: Rony Sitanggang

  • ledakan sarinah
  • teror

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!