Jajaki Investasi Perikanan, Susi Undang Perwakilan 12 Negara

"Kami perlu teknologi untuk dipelajari dan diproduksi sendiri di Indonesia".

BERITA | NASIONAL

Senin, 11 Jan 2016 19:26 WIB

Author

Rio Tuasikal

Jajaki Investasi Perikanan, Susi Undang Perwakilan 12 Negara

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Ist)

KBR, Jakarta- Kementerian Perikanan dan Kelautan mengundang perwakilan 12 negara dalam Forum Bisnis dan Pameran Kelautan dan Perikanan di Jakarta. Menteri KKP, Susi Pudjiastuti, mengatakan pemerintah akan menjajaki peluang kerjasama dan investasi di forum ini.

Selain itu, kata Susi akan ada pertukaran informasi mengenai teknologi terkini dalam industri perikanan.

"Ini bisnis yang terbuka untuk semua orang. Kami perlu teknologi untuk dipelajari dan diproduksi sendiri di Indonesia," ungkap Susi ketika membuka acara di Gedung KKP, Jakarta, Senin (11/1/2016).

"Membuat kapal untuk nelayan, kapal patroli, dan membangun perikanan di kawasan terpencil juga pasar besar di Jakarta dan kota-kota besar lainnya," jelasnya.

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti, menambahkan   akan rutin menggelar acara ini setiap bulan selama tiga tahun ke depan. Kata dia, bentuknya tidak harus forum bisnis asalkan tetap berkaitan dengan kemaritiman.

Forum bisnis dan pameran ini dihadiri perwakilan industri di antaranya dari Amerika Serikat, Inggris, Norwegia, Jepang, dan Jerman. Tiap negara menunjukkan teknologi pesawat, kapal, ruang pendingin, dan industri pengolahan makanan laut. Acara ini akan berlangsung sampai besok.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Jakarta Tak Putus Dirundung Banjir

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Mendorong #Metoo di Industri Film Indonesia