BERITA

GERAK Minta KPK Lanjut Periksa Prasetyo

"Sebelumnya, KPK sudah memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem."

GERAK Minta KPK Lanjut Periksa Prasetyo
Gerakan Rakyat Untuk Keadilan (GERAK) berunjukrasa di depan gedung KPK menuntut KPK memeriksa Jaksa Agung Prasetyo dalam kasus dana bansos Sumatera Utara. Foto: KBR/Wydia Angga

KBR, Jakarta- Sekitar 50 orang dari Gerakan Rakyat Untuk Keadilan (GERAK) berunjukrasa di depan gedung KPK. Koordinator demo, Ello Ahmad menuntut KPK memeriksa Jaksa Agung Prasetyo dalam kasus dana bansos Sumatera Utara.  Jaksa Agung perlu diminta keterangannya oleh KPK karena disebut oleh bekas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan isterinya dalam kasus tersebut. 

"Jangan tebang pilih, ingat kalau penegakan hukum itu tebang pilih runcing ke bawah dan tumpul ke bawah maka jangan heran kalau negeri ini banyak orang saling hantam," kata Ello Ahmad (4/1/2015). 

Ello Ahmad menambahkan pihaknya meminta Presiden Joko Widodo mencopot Prasetyo dari jabatannya agar tidak terjadi konflik kepentingan dalam kasus danan bansos Sumatera Utara. 

Pertengahan Oktober tahun lalu, KPK sudah memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem terkait perkara dugaan pengamanan bansos Sumatera Utara. Terkait kasus ini, KPK telah menahan tiga tersangka, Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti dan bekas Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella. 

Editor: Malika

  • korupsi dana bansos sumut
  • GERAK
  • Jaksa Agung HM Prasetyo
  • Patrice Rio Capella

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!