Didesak Angkat Kaki, Jemaat Ahmadiyah Bangka Khawatirkan Harta Benda

Hingga kini mereka masih bertahan karena khawatirkan nasib anak-anak usia sekolah dan aset harta benda yang belum jelas apabila mereka pindah.

NASIONAL | BERITA

Minggu, 24 Jan 2016 17:12 WIB

Author

Yudi Rachman

Didesak Angkat Kaki, Jemaat Ahmadiyah Bangka Khawatirkan Harta Benda

Surat Edaran Bupati Bangka, Tarmizi yang berisi pelarangan terhadap Jemaat Ahmadiyah

KBR, Jakarta - Jemaat Ahmadiyah Bangka menunggu putusan pengurus JAI pusat untuk keluar dari daerah Srimenanti di Bangka.

Menurut kuasa hukum jemaat Ahmadiyah, Fitria Sumarni, jemaat Ahmadiyah Bangka terdiri dari 6 kepala keluarga di Srimenanti. Hingga kini, mereka masih bertahan karena khawatirkan nasib anak-anak usia sekolah dan aset harta benda yang belum jelas apabila mereka pindah.

"Bupati mengklaim itu kesepakatan padahal tidak ada kesepakatan. Tidak ada, kami meminta waktu 1 minggu ini berkoordinasi dengan JAI pusat, surat menyurat. Kita minta pun permintaan Bupati ini dilakukan secara tertulis," jelas Kuasa Hukum Jemaat Ahmadiyah Bangka Belitung, Fitria Sumarni kepada KBR, Minggu (24/1/2016).

Dalam aksi unjuk rasa warga hari ini, menurut Fitria, jemaat Ahmadiyah mengalami kekerasan verbal.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka mengultimatum jemaat Ahmadiyah di Srimenanti untuk pindah pada 6 Februari mendatang. Hal itu diklaim sebagai keputusan bersama antara warga, pemerintah dan jemaat Ahmadiyah. Aksi unjuk rasa kelompok intoleran ini diikuti puluhan warga bersama Bupati Bangka, Tarmizi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Ratusan WNI ABK Kapal World Dream Tiba di Sebaru