HEADLINE

Di Hadapan Jokowi, Megawati Sindir Rini Soemarno

"BUMN diperlakukan seperti koorporasi swasta yang hanya mengedepankan pendekatan bisnis"

Yudi Rachman

Di Hadapan Jokowi, Megawati Sindir Rini Soemarno
Megawati Soekarnoputri

KBR, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menyindir kinerja Menteri BUMN, Rino Soemarno dalam mengelola perusahaan-perusahaan milik negara. Menurut dia, BUMN saat ini hanya mengedepankan aspek bisnis tetapi tidak menjadi penyokong ekonomi nasional untuk meningkatkan kemakmuran rakyat.

"BUMN hanya diperlakukan seperti korporasi swasta yang hanya mengedepankan pendekatan bisnis semata atau yang sering didengungkan sebagai sebuah pendekatan bisnis to bisnis. Perlu diberikan perhatian khusus guna meluruskan politik ekonomi BUMN melalui sebuah perubahan UU BUMN ini. Saya yakin, jika BUMN dikelola dengan baik akan memberikan kontribusi optimal kepada pembangunan negara," Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Minggu (10/1/2016).


Megawati Soekarnoputri berharap BUMN nantinya lebih membuka akses permodalan dan meningkatkan produktifitas masyarakat. 

  • PDI Perjuangan
  • rakernas PDIP
  • Megawati Soekarnoputri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!