Bagikan:

Arus Balik di Pelabuhan Merak Lancar

ASDP Merak mengantisipasi kepadatan dengan mempercepat waktu bongkar muat kendaraan dan penumpang.

NASIONAL | BERITA

Minggu, 03 Jan 2016 17:31 WIB

Author

Yudi Rachman

Arus Balik di Pelabuhan Merak Lancar

ASDP Merak

KBR, Jakarta - Arus balik liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Pelabuhan Merak, Banten terpantau lancar. PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memprediksi puncak arus balik  terjadi sore hingga malam nanti. Juru Bicara Pengelola ASDP Merak, Mario S Utomo mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kepadatan dengan mempercepat waktu bongkar muat kendaraan dan penumpang. Sehingga, kapal bisa cepat kembali ke Bakauheni guna mengangkut pengguna jasa transportasi laut lainnya.

"Puncaknya kita prediksi hari ini, mungkin siang sampai malam ini ada kepadatan dari Pelabuhan Bakauheuni. Cuma karena kita sifatnya hanya menerima dan membuka jalur ke Jawa jadi tidak terlalu padat di Merak. Kita mengoperasikan kapal besar untuk mengangkut dan memaksimalkan waktu bongkar muat agar tidak terlalu lama di Merak agar bisa kembali lagi karena yang padatnya kan di Bakauheuni, jadi kapal cepat balik ke Bakauheuni untuk segera mengangkut penumpang dan kendaraan yang kita prediksi mungkin sore dan malam ini," jelas Mario S.Utomo kepada KBR, Minggu (3/1/2016)

Mario menambahkan, ASDP telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan agar penumpang yang ingin menggunakan transportasi bus antar-kota antar-provinsi tidak menumpuk di pelabuhan Merak.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, ASDP juga menambah 90 trip penyebrangan. Sebanyak 27 kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro) disiapkan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sebaliknya. 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum