Bagikan:

Zulkifli : Kemenhut Tak Pernah Setujui Revisi Tata Ruang Gub Riau

Bekas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengaku tidak pernah menyetujui revisi tata ruang yang diajukan bekas Gubernur Riau Annas Mamun. Kata dia, usulan revisi tersebut dinilai tidak memenuhi persyaratan oleh tim terpadu.

NASIONAL

Senin, 05 Jan 2015 13:34 WIB

Zulkifli : Kemenhut Tak Pernah Setujui Revisi Tata Ruang Gub Riau

Zulkifli Hasan, korupsi, riau

KBR, Jakarta - Bekas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengaku tidak pernah menyetujui revisi tata ruang yang diajukan bekas Gubernur Riau Annas Mamun. Kata dia, usulan revisi tersebut dinilai tidak memenuhi persyaratan oleh tim terpadu. 


Selain itu, Zulkifli juga membantah pemberian centang pada usulan tersebut sebagai bentuk persetujuan. Menurutnya, tanda centang merupakan perintah dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut. 


"Oleh karena surat gubernur masuk, saya periksa memang, kemudian kementerian kehutanan memberikan disposisi untuk dikaji sesuai peraturan yang berlaku, tetapi sampai hari sekarang ini, itu tidak ditindaklanjuti,” kata Zulkifli Hasan, Senin (5/1).


“Dua kemungkinannya, tidak memenuhi persyaratan atau ditolak. Saya yakin itu ditolak, karena tidak memenuhi persyaratan. Jadi perbaikan yang diusulkan oleh gubernur Riau tidak ditindaklanjuti bahkan tidak disampaikan ke saya. jadi tidak ada SK perbaikan itu tidak ada,” tambahnya. 


Sebelumnya, nama Zulkifli Hasan disebut dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK terkait kasus suap alih fungsi hutan dengan tersangka Annas Mamun dan Gulat Manurung.  


Annas dan Gulat tertangkap tangan sedang melakukan transaksi suap di Grand Cibubur, Jakarta Timur, September lalu. Annas diduga menerima Rp 2 miliar dari Gulat sebagai suap untuk alih fungsi lahan perkebunan kelapa sawitnya. 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8