Yeni Wahid: Rakyat Tunggu Ketegasan Jokowi

Joko Widodo diminta menunjukan sikapnya sebagai seorang presiden terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Polri.

NASIONAL

Jumat, 23 Jan 2015 15:03 WIB

Author

Indra Nasution

Yeni Wahid: Rakyat Tunggu Ketegasan Jokowi

polisi, kpk, bambang widjajanto

KBR, Jakarta - Joko Widodo diminta menunjukan sikapnya sebagai seorang presiden terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Polri. 


Aktivis Perempuan Yeni Wahid mengatakan, ini adalah tes Jokowi untuk membuktikan kepada rakyat Indonesia bahwa dirinya adalah seorang pemimpin bukan hanya sekedar petugas partai. Keputusan presiden terkait kasus ini sangat ditunggu oleh masyarakat


“Ini adalah tes bagi Presiden Jokowi apakah dia mampu membuktikan bahwa dia adalah presiden seluruh rakyat Indonesia. Bukan hanya sekedar petugas partai. Jadi kita berharap Presiden Jokowi,  bisa berdiri tegak kepada keputusan yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” kata Yeni di KPK, Jumat (23/1). 


Pagi tadi wakil ketua KPK Bambang Widjajanto ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri. BW ditangkap KPK saat mengantar anaknya ke sekolah. BW ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu saat bersaksi di MK pada 2010.  Langkah ini diambil setelah polisi menerima laporan masyarakat pada 15 Januari 2015. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17