NASIONAL

Usai Dilantik, KSAU Minta Tambahan 12 Radar

Usai Dilantik, KSAU Minta Tambahan 12 Radar
airasia, pesawat

KBR, Jakarta - TNI Angkatan Udara meminta tambahan radar untuk menjaga wilayah udara Indonesia. Usai dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Agus Supriyatna mengatakan wilayah Selatan dan Utara udara Indonesia masih kekurangan radar. Oleh karena itu ia berharap Pemerintah segera menambah radar tersebut.

"Yang jelas ya di Utara dan Selatan. Yaitu saya minta bantuan teman-teman media. Kita masih butuh 12 radar lagi kan gitu. Masih butuh. Sebaiknya kalau teman-teman ingin tahu, datang ke Squadron. Saya yakin kalau teman-teman yang bantu, langsung kita ditambah radar," ujar Agus di Jakarta, Jumat (2/1).

Kepala Staf Angkatan Udara Agus Supriyatna juga meminta radar Indonesia yang ada saat ini diperbaiki atau sekaligus diganti. Menurutnya pengganti yang tepat adalah radar yang bisa memantau kondisi terbang semua pesawat.

Dengan begitu ia berharap Angkatan Udara juga bisa ikut mencegah kecelakaan pesawat komersil. Seperti jatuhnya Pesawat Air Asia QZ 8501 di Selat Karimata, Kalimantan Tengah Minggu lalu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • airasia
  • pesawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!