Bagikan:

Tim Penyelam Gagal Deteksi Black Box di Ekor Pesawat

TIga penyelam SAR belum berhasil memastikan keberadaan kotak hitam di bagian ekor pesawat Air Asia QZ8501 yang ditemukan Rabu (7/1).

NASIONAL

Kamis, 08 Jan 2015 10:48 WIB

Tim Penyelam Gagal Deteksi Black Box di Ekor Pesawat

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - TIga penyelam SAR belum berhasil memastikan keberadaan kotak hitam di bagian ekor pesawat Air Asia QZ8501 yang ditemukan Rabu (7/1). 


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, tim penyelam kesulitan karena jarak pandang (visibility) di bawah satu meter. Kata dia, tim tersebut hanya berhasil mengangkat puing-puing ekor pesawat. 


"Kurang lebih pukul 7, tim penyelam kita sudah kembali menyelam di bagian ekor. Namun demikian setelah sampai di sasaran atau obyek, visibilitynya di bawah 1 meter di dasar laut. Mereka hanya bisa mendapatkan puing-puing, dan puing-puing kecil itu sudah dibawa di atas geladak kapal," kata Bambang Soelistyo di kantor Basarnas, Kamis (8/1).


Bambang Soelistyo menambahkan, tim penyelam akan kembali turun setelah kecepatan arus bawah laut di bawah 2 knot. Timnya memasang peralatan berupa tali, balon serta sinyal di bagian ekor pesawat. Ini dimaksudkan agar ekor pesawat yang berada di kedalaman 30 meter tersebut tetap termonitor. 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?