NASIONAL

Tim SAR Temukan 2 Jenazah Air Asia Terikat di Kursi

Tim SAR Temukan 2 Jenazah Air Asia Terikat di Kursi

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional  menemukan dua jenazah korban pesawat Air Asia QZ8501 di dasar laut Karimata, Jumat (9/1). 


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, keduanya ditemukan masih terikat di kursi pesawat. Kata dia, jenazah akan segera dipindahkan dari Kapal Geosurvey ke Pangkalan Bun.


"Hari ini ada dua jenazah korban yang kita temukan berada di dasar laut, dan masih terikat di kursi. Yang melaksanakan tugas itu adalah dari kapal Geosurvey plus penyelam di situ. Oleh karena itu, prioritas tambahan kedua ini menjadi fokus kita, untuk seluruh kekuatan kita yang mempunyai sistem pencarian di bawah permukaan," kata Bambang Soelistyo di Basarnas, (9/1).


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo menambahkan, sampai hari ke-13, sudah 48 jenazah dari 162 korban telah ditemukan. 41 jenazah berada di Surabaya, 5 di Pangkalan Bun dan 2 di Kapal Geosurvey. 


Editor: Antonius Eko 


  • air asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!