NASIONAL

Sutarman Tolak Tawaran Jabatan dari Jokowi

Sutarman Tolak Tawaran Jabatan dari Jokowi

KBR, Jakarta - Bekas Kapolri Sutarman mengaku menolak seluruh jabatan yang ditawarkan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Sutarman ditawari jabatan duta besar atau pejabat BUMN setelah lengser dari jabatan Kapolri.


Sutarman mengatakan, dirinya sudah bekerja di pemerintahan selama 34 tahun, dan karenanya memutuskan kembali ke kampung halaman.


"Saya sudah berjanji pada diri saya dan keluarga. Setelah selesai di kepolisian ini, saya akan betul-betul menikmati sisa-sisa hidup masa tua," ujar Sutarman usai acara pelepasan Kapolri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, Rabu (21/1) siang

.

"Jadi tidak akan lagi terjun ke dunia pemerintahan atau politik lainnya," tambahnya.


Sutarman menambahkan, dirinya mungkin mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian bila diminta."Bila ilmu-ilmu saya dirasa diperlukan, bisa saja," tambahnya.


Sutarman melepaskan jabatannya, Rabu (21/) pagi tadi, di Rupatama Mabes Polri. Dia menyerahkan seluruh tugas dan kewenangan kepada Wakapolri Badrodin Haiti. Jabatan Kapolri sementara kosong sampai Kapolri definitif ditetapkan.


Acara pelepasan dilanjutkan di STIK dan dihadiri jajaran pejabat utama Mabes Polri, Kapolda, Panglima TNI Moeldoko, serta para kepala staf TNI.


Editor: Antonius Eko 


  • kapolri
  • sutarman
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!