Sidarto Danusubroto Dilantik Jadi Wantimpres

Politisi PDI Perjuangan, Sidarto Danusubroto membenarkan dirinya bakal dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (19/1). . Kepastian itu ia dapat empat hari sebelum dilantik. Kata dia, masuknya ke jajaran Wantimpres bukan ka

NASIONAL

Senin, 19 Jan 2015 08:31 WIB

Author

Quinawaty Pasaribu

Sidarto Danusubroto Dilantik Jadi Wantimpres

jokowi, wantimpres, sidarto danusubroto

KBR, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan, Sidarto Danusubroto membenarkan dirinya bakal dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (19/1). . Kepastian itu ia dapat empat hari sebelum dilantik. Kata dia, masuknya ke jajaran Wantimpres bukan karena unsur bagi-bagi kekuasaan. Sebab, Presiden Jokowi membutuhkan pandangan politik yang lebih kuat. 


“Jadi saya tidak heran kalau sekarang beliau butuh back up politik. Karena dia bukan elite politik, dia butuh back up politik dari lingkungan yang dulu mengusung dia dan mendukung dia. Juga dari tokoh keagamaan dari Ormas, juga dari TNI. Itu kalau saya, alasan yang logis itu,” ungkap Sidarto kepada KBR.


Sebelumnya ada beberapa nama penyokong Presiden Jokowi masuk dalam Dewan Pertimbangan Presiden. Nama-nama itu di antaranya Sidarto Danusbroto yang merupakan politisi PDI Perjuangan, Suharo Monoarfa yang adalah Waketum PPP, Rusdi Kirana yang merupakan Waketum PKB dan Mooryati Soedibyo Pembina Jokowi Centre. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun