Sebut "Rakyat Tidak Jelas, Menteri Tejo Diadukan ke Mabes Polri

Pengacara Azas Tigor Nainggolan melaporkan Menteri Koordinator Politik hukum dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijatno ke Bareskrim Mabes Polri.

NASIONAL

Senin, 26 Jan 2015 18:02 WIB

Author

Rio Tuasikal

Sebut

hukum, politik, kisruh, KPK, Polri

KBR, Jakarta- Pengacara Azas Tigor Nainggolan melaporkan Menteri Koordinator Politik hukum dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijatno ke Bareskrim Mabes Polri.

Tigor mengadukan pernyataan menteri yang menyebut massa yang berkumpul di Kantor KPK Jumat malam sebagai rakyat tidak jelas. Kata Tigor, menteri Tedjo bisa dijerat pasal penghinaan.

"Saya Jumat malam sebagai lawyer dan aktivis anti korupsi merasa terhina dengan pernyataan pak Tedjo," ujar Tigor sebelum masuk gedung Bareskrim Mabes Polri, Senin (26/1) siang.


"Dikatakan rakyat tidak jelas. Paling tidak itu adalah pasal penghinaan," jelasnya lagi.

Pengacara Azas Tigor Nainggolan menambahkan, dirinya membawa dua barang bukti dalam pelaporan tersebut. Yaitu foto kehadirannya di KPK Jumat malam dan kumpulan berita di media soal pernyataan Tedjo.

Sebelumnya, Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno menyebut masyarakat yang mendukung KPK sebagai rakyat tidak jelas.

Selain itu, Tedjo juga menyebut KPK kekanak-kanakan karena mengajak masyarakat untuk berkumpul di gedung KPK saat terjadi penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh kepolisian.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme