Polri Tangkap BW Terkait Kasus Pilkada Waringin

Kepolisian Indonesia (Polri) menangkap wakil ketua KPK Bambang Widjojanto terkait kasus pilkada Kota Waringin, Kalimantan Tengah tahun 2010. Juru bicara Polri Ronnie Sompie mengatakan, Bambang diduga menyuruh memberikan keterangan palsu di pengadilan Mahk

NASIONAL

Jumat, 23 Jan 2015 11:50 WIB

Author

Ninik Yuniarti/Mentari Chairunisa

Polri Tangkap BW Terkait Kasus Pilkada Waringin

polisi, kpk, bambang widjajanto


KBR - Kepolisian Indonesia (Polri) menangkap wakil ketua KPK Bambang Widjojanto terkait kasus pilkada Kota Waringin, Kalimantan Tengah tahun 2010. Juru bicara Polri Ronnie Sompie mengatakan, Bambang diduga menyuruh memberikan keterangan palsu di pengadilan Mahkamah Konstitusi. 


Kata dia, Bareskrim menangkap atas laporan masyarakat 15 Januari 2015. Bambang Widjojanto saat ini tengah diperiksa di Bareskrim dengan status sebagai tersangka.

 

Ronnie Sompie menambahkan, penyidik telah mengumpulkan tiga alat bukti yakni keterangan saksi, dokumen dan keterangan ahli. 


Semetara itu, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengaku siap berkoordinasi terkait kasus yang menimpa Bambang Widjojanto. Taufik men mengaku terkejut mendapat kabar penangkapan ini. 


“Yang pasti hari ini saya juga akan koordinasi dengan pimpinan DPR, dengan pimpinan Komisi III tanpa tentunya melangkah lebih jauh, tidak berkaitan dengan intervensi atau apapun hanya kita ingin mendapatkan penjelasan,” kata Taufik. 


Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Polri.usai mengantar anaknya ke sekolah, Jumat (23/1). 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Perlukah Sertifikasi Pernikahan?

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Seleksi CPNS 2019 Diskriminatif