Politikus PDIP Akui Jokowi Masih Kacau Memerintah

Politikus PDI-Perjuangan Effendi Simbolon mengakui Presiden Joko Widodo masih kacau dalam memerintah.

NASIONAL

Senin, 26 Jan 2015 18:25 WIB

Author

Ninik Yuniati

Politikus PDIP Akui Jokowi Masih Kacau Memerintah

hukum, politik, kisruh, KPK, Polri

KBR, Jakarta - Politikus PDI-Perjuangan Effendi Simbolon mengakui Presiden Joko Widodo masih kacau dalam memerintah.

Kata dia, banyak kebijakan Jokowi tidak tersistem dengan baik. Semisal, kebijakan harga BBM bersubsidi yang diubah hanya dalam 42 hari.

"Ketika mulai start saja, saya sebagai orang partai, saya nggak ngerti ini kebijakan apa sih? Kok kebijakan energi kayak gini. Kok menetapkan BBM subsidi diserahkan kepada pasar, bertentangan konstitusi. Keppres tercepat, 42 hari. Kebijakan unsystem, tidak melalui sistem. (Itu) Aksi reaksi sesaat saja," kata Effendi di Paramadina, (26/1)

Politikus PDIP Effendi Simbolon menambahkan, komunikasi politik di antara pembantu presiden juga tidak lancar. Namun, Effendi meminta publik untuk memaklumi kekurangan Jokowi selama 3 bulan terakhir. Ini lantaran, pengalaman Jokowi yang masih kurang.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18