NASIONAL

Pertamina Diminta Tertibkan SPBU Nakal

"KBR, Jakarta - PT Pertamina diminta ikut menertibkan layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia. Sebab pasca penurunan harga premium, Pertamina dinilai akan lebih untung."

Abu Pane

Pertamina Diminta Tertibkan SPBU Nakal
pertamina, kilang, BBM

KBR, Jakarta - PT Pertamina diminta ikut menertibkan layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia. Sebab pasca penurunan harga premium, Pertamina dinilai akan lebih untung.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil juga meminta Pertamina menjamin BBM yang dijual SPBU ke konsumen volume dan kualitasnya sesuai standard. Sebab Pemerintah sudah menambah laba SPBU. Yakni dengan menambah selisih harga jual dari Pertamina ke SPBU.

"Dengan harapan SPBU bisa meningkatkan layanannya. Sehingga ketika pergi buang air tempatnya bersih. Kalau kita masu sholat, ada musholanya yang bersih. Selama ini karena marginnya mereka sedikit sehingga hal-hal seperti itu kurang mendapat perhatian. Kemudian yang paling penting Petamina jamin yang dijual SPBU adalah ukuran yang sebenarnya. Tidak ada lagi terra," ujar Sofyan di Jakarta, Kamis (1/1).

Sebelumnya Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) juga sudah menambah laba PT Pertamina. Penambahan tersebut bertujuan agar Pertamina mempercepat proses pengalihan produksi premium ke Pertamax.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan Pemerintah sedang mempertimbangkan penghapusan produksi premium. Sebab industri minya dunia sudah tidak memproduksi premium lagi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • pertamina
  • kilang
  • BBM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!