Bagikan:

Pelantikan Kapolri, DPR Tunggu Langkah Jokowi

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunggu langkah Presiden Joko Widodo terkait Budi Gunawan.

NASIONAL

Jumat, 16 Jan 2015 12:10 WIB

Pelantikan Kapolri, DPR Tunggu Langkah Jokowi

jokowi, budi gunawan, kapolri

KBR, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunggu langkah Presiden Joko Widodo terkait Budi Gunawan. 


Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan perannya dalam proses politik pemilihan calon Kapolri. Kata dia, surat penetapan Budi Gunawan hasil paripurna juga sudah dilayangkan ke istana.


"Coba kita tunggu hari ini perkembangannya ya. Nanti kita lihat dan semuanya kita kan sudah kita ketahui, jadi kita tunggu kebijakannya presiden apa. Meskipun kita ketahui bahwa Saudara Budi Gunawan ini adalah tersangka, tentu kita juga menghargai, menghormati KPK," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jumat (16/1).


Kemarin, rapat paripurna DPR menetapkan Budi Gunawan sebagai Kapolri. Putusan ini diambil setelah dilakukan lobi karena ada keberatan dari Fraksi Demokrat dan PAN. 


Demokrat meminta penundaan penetapan, sementara PAN meminta adanya rapat konsultasi presiden dengan DPR. Proses pemilihan Kapolri ini menjadi polemik, setelah KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi rekening gendut.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?