Pekan Ini, Satgas Korupsi Kejagung Dilantik

KBR, Jakarta - Kejaksaan Agung akan melantik Satgas pemberantasan korupsi, 8 Januari ini. Jaksa Agung Prasetyo mengatakan, tim ini bisa diturunkan ke kejaksaan daerah untuk membantu pemberantasan kasus korupsi.

NASIONAL

Senin, 05 Jan 2015 18:45 WIB

Author

Rio Tuasikal

Pekan Ini, Satgas Korupsi Kejagung Dilantik

KPK, korupsi, kejagung

KBR, Jakarta - Kejaksaan Agung akan melantik Satgas pemberantasan korupsi, 8 Januari ini. Jaksa Agung Prasetyo mengatakan, tim ini bisa  diturunkan ke kejaksaan daerah untuk membantu pemberantasan kasus korupsi.

"Tentunya untuk mengurangi beban psikologis dari teman-teman di daerah yang mungkin ada rasa ewuh pakewuh untuk menangani perkara di daerahnya," jelas Prasetyo dalam konferensi pers 'Kinerja Kejaksaan 2014', Senin (5/1) siang.

"Diharapkan dengan Satgas ini akan bisa memecah kebuntuan itu, sehingga penanganan korupsi di daerah bisa lebih optimal," tambahnya.

Jaksa Agung Prasetyo menjelaskan, calon anggota diseleksi dari bekas jaksa yang pernah bertugas di KPK, anggota Satgas saat ini, dan staf berbagai Kejaksaan Tinggi se-Indonesia. Kata Prasetyo, calon anggota diseleksi oleh Kejaksaan Tinggi masing-masing serta jajaran Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

"Dikerjakan dengan sungguh-sungguh, melalui proses yang sangat ketat," tambah Prasetyo.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka