Bagikan:

Operasi Gabungan Berakhir, Basarnas Lanjut Operasi Harian

Badan SAR Nasional mengakui ada batas waktu operasi tim gabungan pencarian korban Air Asia QZ8501.

NASIONAL

Senin, 12 Jan 2015 13:17 WIB

Operasi Gabungan Berakhir, Basarnas Lanjut Operasi Harian

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional mengakui ada batas waktu operasi tim gabungan pencarian korban Air Asia QZ8501. 


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo, mengatakan, memasuki minggu ketiga, makin sedikit korban yang ditemukan. Namun, kata dia, Basarnas akan tetap melanjutkan pencarian meski operasi tim gabungan berakhir. 


Bambang beralasan, tugas utama tim SAR adalah mencari korban. Basarnas nantinya akan melakukan operasi harian dalam rangka menjalankan tugas tersebut.


"Bukan berarti operasi pencarian itu berhenti sama sekali. Saya akan melanjutkan operasi hariannya Basarnas, dengan kekuatan-kekuatan kita dan dibantu oleh potensi. Tapi bukan dalam konteks operasi gabungan yang sekarang ini. Jangan sampai mempunyai pandangan, bahwa nanti kalau sudah saya tutup, saya hentikan operasi pokok ini kemudian tidak ada pencarian," kata Bambang Soelistyo di Kantor Basarnas, Senin (12/1).


Bambang Soelistyo menambahkan, pihaknya terus menyisir seluruh area pencarian. Kata dia, meski jumlah korban yang ditemukan makin sedikit, tim SAR tetap mengerahkan kekuatan di setiap titik. Hingga hari ke-16, baru 48 korban yang ditemukan.  


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia