Komnas HAM Didesak Tangani Kasus Penangkapan Bambang Widjojanto

Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi mendesak Komnas HAM segera melakukan penyelidikan terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).

NASIONAL

Senin, 26 Jan 2015 18:44 WIB

Author

Mentari Chairunisa

Komnas HAM Didesak Tangani Kasus Penangkapan Bambang Widjojanto

hukum, politik, kisruh, KPK, Polri

KBR, Jakarta- Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi mendesak Komnas HAM segera melakukan penyelidikan terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).

Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, Haris Azhar mengatakan, penangkapan BW sangat sewenang-wenang dan melanggar prosedur hukum dan HAM. Selain itu, Haris juga menilai penangkapan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi KPK.

"Kami sudah sampaikan bahwa ini situasinya urgent, maka dalam waktu 7 kali 24 jam, kami meminta Komnas HAM bekerja. Kami dari Koalisi Masyarakat Sipil #SaveKPK akan terus memantau Komnas HAM, sejauh mana mereka bekerja, memeriksa, menyelidiki terkait dengan kriminalisasi yang dilakukan terhadap Bambang Widjojanto."

Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi menambahkan polisi juga telah melanggar HAM anak BW dalam penangkapan tersebut. Yaitu telah melakukan pemborgolan terhadap BW di depan anaknya saat mengantar sekolah.

Menurutnya, polisi harus bisa mempertimbangkan psikologi anak BW dalam penangkapan tersebut.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17