NASIONAL

2015-01-14T08:39:52.000Z

KNKT Akan Transparan Investigasi Black Box

"Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan proses investigasi blackbox AirAsia akan berlangsung secara transparan. Hal itu disampaikan Investigator KNKT, Ony Soeryo Wibowo saat ditemui KBR di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawa"

KNKT Akan Transparan Investigasi Black Box
air asia, QZ8501

KBR - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan proses investigasi blackbox Air Asia akan berlangsung secara transparan. Hal itu disampaikan Investigator KNKT, Ony Soeryo Wibowo saat ditemui KBR di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. 


Menurut dia, proses pengunduhan data penerbangan dan percakapan kokpit berlangsung selama 3 hari. Sedangkan analisanya bisa dilakukan berbulan-bulan. Penyelidikan yang dilakukan KNKT ini bersifat rahasia. Hasilnya akan disampaikan kepada publik setelah proses penyelidikan rampung.


Usai kotak hitam Air Asia ditemukan, Basarnas juga TNI tetap berkomitmen menuntaskan pencarian terhadap korban juga badan pesawat. Hingga kemarin, jumlah penumpang yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan adalah 48 orang. 


Editor: Antonius Eko 

  • air asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!