NASIONAL

Kekayaaan Menhan Bertambah

Kekayaaan Menhan Bertambah

KBR, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengakui kekayaannya meningkat signifikan selama 15 tahun terakhir.  


Ramyzard mengatakan, hartanya bertambah dari harta yang diwarisi oleh ayahnya setelah meninggal. Namun Ramyzard enggan menyebut jumlah harta yang dia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi


"(Ada penambahan tidak pak?) Banyak, (berapa pak?) Ya waktu itu orang tua saya belum meninggal sekarang sudah meninggal kan banyak warisan. (Warisan berapa pak?) Ya sudah lah. Pokoknya yang saya sampaikan pasti halal,” kata Ramyzard di KPK, Kamis (22/1). 


Ramyzard menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Ryamizard tiba di KPK pukul 10.10 WIB dengan menggunakan kemeja batik berwarna coklat. Dengan didampingi ajudannya bekas KASAD itu berjalan dari pintu gerbang lembaga anti rasuah itu.


Ramyzard Ryacudu terakhir melaporkan harta kekayaan pada 2011 dengan total kekayaan Rp 3,5 miliar lebih. Harta kekayaan Ryamizard yang termasuk harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 626.784.000 yang berlokasi di Jakarta Pusat. 


Sedangkan harta bergerak Ryamizard berupa alat transportasi senilai Rp 1.125 miliar, logam mulia senilai Rp 27.330.000, dan warisan senilai Rp 30 juta.


Editor: Antonius Eko 


  • kpk
  • kekayaan
  • menhan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!