NASIONAL

Kapolri Baru, Presiden Masih Tunggu Surat KPK

Kapolri Baru, Presiden Masih Tunggu Surat KPK
jokowi, budi gunawan, kapolri

KBR, Jakarta - Menteri Sekertaris Negara Pratikno menyatakan pelantikan Kapolri yang baru masih menunggu surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 


Dia mengatakan Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan surat kepada KPK mengenai keputusan Paripurna DPR yang meloloskan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Namun, Kata dia, hingga kini belum ada tanggapan dari KPK.


"Kalau pak presiden ini masih proses surat dari DPR sudah hadir. Kemudian kita sedang meminta surat ke KPK. Sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya hingga saat ini," kata Pratikno, Jumat (16/1) 


Menteri Sekertaris Negara juga mengakui Kapolri Sutarman dan juga calon Kapolri Budi Gunawan datang ke Istana Negara pagi tadi. Namun, dia membantah kedua petinggi kepolisian tersebut bertemu dengan Joko Widodo karena ada kepentingan lain di Wisma Negara.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • budi gunawan
  • kapolri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!