Jokowi Minta Pengusaha Serbu Pasar ASEAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengusaha muda Indonesia merebut setiap peluang bisnis dalam negeri saat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dibuka tahun ini.

NASIONAL

Senin, 12 Jan 2015 13:12 WIB

Author

Abu Pane

Jokowi Minta Pengusaha Serbu Pasar ASEAN

jokowi, pengusaha

KBR, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengusaha muda Indonesia merebut setiap peluang bisnis dalam negeri saat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dibuka tahun ini. 


Hal tersebut bertujuan agar pengusaha asing tidak merajalela di Indonesia. Sebaliknya, ia juga meminta pengusaha menyerbu pasar MEA. Peluangnya besar karena Indonesia memilki jutaan tenaga kerja.


"Yang penting jangan sampai ada peluang-peluang yang di dalam negeri ini diambil oleh pengusaha-pengusaha yang masuk. Harus diambil oleh kita lebih dulu. Kalau di sini bisa diamankan, yang punya kesiapan serbu ke negara lain," ujar Jokowi di Bandung, Senin (12/1).


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambahkan negara peserta Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang lain sedang khawatir menyongsong penerapan MEA. Sebab kebanyakan negara kesulitan memprediksi efek pemberlakuan MEA tersebut


Sementara Jokowi yakin Indonesia bisa bersaing di Pasar ASEAN. Sebab Indonesia memiliki jutaan tenaga kerja yang siap pakai di negara lain. MEA sendiri bakal dibuka Desember mendatang.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme