Jokowi Belum Pastikan soal Keppres Pemberhentian Bambang

Presiden Joko Widodo menyatakan belum akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

NASIONAL

Selasa, 27 Jan 2015 21:24 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Jokowi Belum Pastikan soal Keppres Pemberhentian Bambang

Aktivis, Jokowi, Bambang

KBR, Kuala Tanjung - Presiden Joko Widodo menyatakan belum akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Jokowi mengaku masih akan berkonsultasi dengan sejumlah kementerian dan tim independen penyelesaian kisruh KPK-Polri.

"Oh belum semuanya masih dalam proses, saya belum terima apa-apa. (Kalau pimpinan KPK tinggal tiga, akan percepat bentuk pansel?) Oh belum tahu. Nanti ada masukan-masukan dari luar maupun dari tengah," kata Jokowi di Kuala Tanjung, Sumatera Utara, Selasa (27/1).

Sebelumnya Bambang Widjojanto mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua KPK, Senin (26/1) kemarin. Ini lantaran pria yang kerap dipanggil BW ini ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (23/1).

Bambang telah ditetapkan Bareskrim Mabes Polri sebagai tersangka terkait sengketa pilkada di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada tahun 2010.  Bambang dituduh terlibat dalam pemberian keterangan palsu pada persidangan di Mahkamah Konstitusi. Ia dituduh menyuruh para saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pilkada  sewaktu masih menjadi pengacara.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17