NASIONAL

Jokowi: Pasar Indonesia 2015 Sulit Diprediksi

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan gejolak pasar di Indonesia pada 2015 bakal sulit diprediksi."

Jokowi: Pasar Indonesia 2015 Sulit Diprediksi
ekonomi, blusukan, gejolak pasar

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan gejolak pasar di Indonesia pada 2015 bakal sulit diprediksi.

Sebab gejolak pasar Indonesia akan dipengaruhi faktor eksternal seperti pasar global. Meski begitu, Jokowi yakin ekonomi Indonesia akan tetap tumbuh karena terdorong pembangunan infrastruktur.

"Ya kerja apa pun harus dilandasi optimis. Kita lihat ruang fiskal APBN yang saya lihat sangat baik. Ini akan memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi 2015. Terutama ruang fiskal anggaran itu akan didorong masuk ke kegiatan-kegiatan pembangunan infrastruktur," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (2/1).

Pagi ini, Presiden Jokowi membuka Perdagangan Pasar 2015 dengan blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Usai blusukan ia mengatakan sejumlah infrastruktur yang bakal mulai dibangun diantaranya jalur kereta dan tol luar Pulau Jawa. Pelabuhan di seluruh Indonesia juga akan dibenahi. Setelah blusukan ke Tanah Abang, Jokowi akan meresmikan Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) 2015 di Gedung BEI Jakarta.

Editor: Dimas Rizky

  • ekonomi
  • blusukan
  • gejolak pasar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!