NASIONAL

Jokowi Belum Bersikap Terkait Status Tersangka Budi Gunawan

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan sikap terkait ditetapkannya calon kepala Kepolisian Indonesia Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi."

Abu Pane

Jokowi Belum Bersikap Terkait Status Tersangka Budi Gunawan
jokowi, budi gunawan, kapolri

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan sikap terkait ditetapkannya calon kepala Kepolisian Indonesia Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. 


Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan hingga saat ini Jokowi masih membahas perkembangan isu terkini terkait pencalonan Budi. Menurut Luhut, Jokowi bakal mengumumkan sikapnya dalam waktu dekat ini.


"Nanti tunggu Presiden yang menyampaikan. Saya kira itu yang paling pas. Jadi proses pengambilan keputusan masih berjalan. Jadi tidak elok saya bicara tentang yang masih proses,” kata Luhut di Jakarta, Rabu (13/1).


“Jadi proses pengambilan keputusan kan tentu banyak elemen-elemen yang harus dihitung. Itu sedang berjalan dan saya kira ada waktunya Presiden mengumumkan sikap beliau," 


Sebelumnya Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto mengatakan, sikap Presiden akan ditentukan usai Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan masukan terkait ditetapkannya Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. 


Budi Gunawan sendiri ditetapkan sebagai tersangka pemilik rekening gendut alis rekening dengan saldo tidak wajar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti sejumlah transaksi tidak wajar. Meski begitu Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) tetap melakukan fit and proper test terhadap Budi.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • budi gunawan
  • kapolri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!