NASIONAL

Jadi Wantimpres, Bos Lion Air Bakal Lepas Jabatan

Jadi Wantimpres, Bos Lion Air Bakal Lepas Jabatan

KBR, Jakarta - Bos Lion Air Rusdi Kirana menyatakan akan mundur dari perusahaan itu selepas dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (19/1) siang. 


Selain itu Jokowi juga meminta dirinya untuk mundur dari kursi Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rusdi juga mengakui bahwa dirinya diusulkan oleh partainya untuk mengisi slot dalam Wantimpres.


"Kan kalau jadi Watimpres kan tiga bulan setelah dilantik harus melepas jabatan di swasta maupun BUMN atau pun jabatan di partai. (Sudah diperkenankan oleh PKB?). Sudah, PKB yang mengusulkan saya," kata Rusdi sebelum dilantik di Istana Merdeka, Senin (19/1).


Rusdi menambahkan, belum ada pembagian tugas atau bidang bagi masing-masing anggota Watimpres. Kata Rusdi pihaknya dihubungi Sekretariat Negara. "Bersedia gak jadi Wantimpres,?" kata Rusdi menirukan pihak Setneg. 


Sejak pukul 09.00 WIB sejumlah tokoh yang kemungkinan besar menjadi Wantimpres sudah berdatangan bersama keluarganya. Misalnya Subagyo HS, bekas Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan ketua Dewan Penasehat Hanura. Sidarto Danusubroto bekas Ketua MPR, serta Hasyim Muzadi Cawapres Megawati pada pilpres 2004.


Serta Yusuf Kartanegara, bekas Irjen Dephan dan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pelantikan sendiri rencananya akan dilangsungkan pukul 11.00 WIB oleh Presiden Joko Widodo.


Editor:  Antonius Eko


  • jokowi
  • wantimpres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!