Istana Belum Terima Surat Mundur BW

Presiden Joko Widodo belum menerima surat mundurnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

NASIONAL

Senin, 26 Jan 2015 17:51 WIB

Author

Erric Permana

Istana Belum Terima Surat Mundur BW

hukum, politik, kisruh, KPK, Polri

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo belum menerima surat mundurnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.


Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan presiden saat ini belum bersikap lantaran surat dari KPK belum diterima. Selain surat dari KPK, surat penetapan Bambang Widjojanto sebagai tersangka dari Markas Besar Kepolisian pun belum diterimanya.

"Belum ada dari Keppres. Surat dari Mabes Polri tentang status tersangka. Dan surat dari KPK tentang mundurnya BW belum sampai ke kami. Kami menunggu suratnya masuk," ujar Andi di Istana Negara (26/1)

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengirimkan surat pengunduran diri kepada pimpinan KPK. Hal ini menyusul penetapan tersangka dirinya oleh Mabes Polri terkait kasus kesaksian palsu di Mahkamah Konstitusi 2010. Bambang menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua KPK Abraham Samad.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perlindungan Hukum untuk Para Pembela HAM Masih Lemah