covid-19

Eksekusi Mati, Jokowi Langgar Janji Kampanye

KBR, Jakarta - Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat menilai Prsiden Joko Widodo melanggar janjinya saat kampanye untuk membela HAM

NASIONAL

Senin, 19 Jan 2015 17:59 WIB

Eksekusi Mati, Jokowi Langgar Janji Kampanye

Hukuman mati, jokowi, narkoba, LBH masyarakat, ricky gunawan

KBR, Jakarta - Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat menilai Prsiden Joko Widodo melanggar janjinya saat kampanye untuk membela HAM. Ini menyusul dilakukannya hukuman narkoba. Direktur LBH Masyarakat, Ricky Gunawan mengatakan keputusan Jokowi tersebut merupakan sebuah kemunduran dari penegakan HAM di Indonesia.

“Jokowi menjadi presiden pertama Indonesia pasca reformasi yang mengeksekusi enam orang sekaligus dalam satu malam, belum pernah terjadi sebelumnya setelah reformasi. Jokowi seakan lupa bahwa keterpilihannya kemarin dalam pemilu presiden itu karena komitmennya terhadap Hak Asasi Manusia. ada pembeda dia dengan prabowo Subianto,” terang Ricky kepada wartawan dalam konferensi pers di kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (19/1).

Menurut Direktur LBH Masyarakat, Ricky Gunawan, seharusnya pemerintah serius  membongkar sindikat narkoba bukan dengan cara menghukum mati pengedar dan kurirnya. Dia khawatir Jokowi nantinya menjual HAM sebagai komiditi politik di depan masyarakat.


Editor: Erric Permana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Self Wholeness

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7