NASIONAL

Ditjen Perhubungan Udara Evaluasi Semua Rute Penerbangan

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mengevaluasi semua rute penerbangan dengan jadwal yang ada di bandara. Langkah ini diambil menyusul adanya dugaan pelanggaran rute penerbangan Air Asia Surabaya-Singapura."

Ditjen Perhubungan Udara Evaluasi Semua Rute Penerbangan
air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mengevaluasi semua rute penerbangan dengan jadwal yang ada di bandara. Langkah ini diambil menyusul adanya dugaan pelanggaran rute penerbangan Air Asia Surabaya-Singapura. 


Plt Dirjen Perhubungan Udara Djoko Murjatmoko mengatakan, bakal membekukan maskapai penerbangan yang diduga melanggar. Dia membantah kementeriannya diskriminatif karena hanya membekukan izin maskapai Air Asia.


"Hari ini tim dari Ditjen Perhubungan Udara sedang bekerja. Kami mencocokkan semua rute airlines di Indonesia dengan realisasi semua jadwal penerbangan. Kalau tidak cocok atau ada pelanggaran, kami akan bekukan," kata Djoko di kantornya, Senin (5/1). 


Djoko Murjatmoko berharap seluruh maskapai penerbangan mengikuti aturan dan izin di Indonesia. Sebab jika dilanggar, maka seluruh penerbangan akan bermasalah. 


Sebelumnya, slot penerbangan Surabaya - Singapura Pesawat Air Asia QZ8501 diduga ilegal. Sebab, Ditjen Perhubungan Udara hanya memberikan izin penerbangan pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.


Editor: Antonius Eko 


  • air asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!