Bagikan:

Basarnas Tak Yakin Badan Pesawat Masih Ada

Badan SAR Nasional (Basarnas) pesimistis jenazah korban pesawat Air Asia berada di dalam badan pesawat. Kepala Basarnas Bambang Soelistyo beralasan, selama ini korban ditemukan terpencar-pencar. Kata dia, besar kemungkinan badan pesawat sudah tidak ada.

NASIONAL

Selasa, 13 Jan 2015 14:48 WIB

Basarnas Tak Yakin Badan Pesawat Masih Ada

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) pesimistis jenazah korban pesawat Air Asia berada di dalam badan pesawat. Kepala Basarnas Bambang Soelistyo beralasan, selama ini korban ditemukan terpencar-pencar. Kata dia, besar kemungkinan badan pesawat sudah tidak ada. 


"Praduga kita antara ada atau tidak yang bagian pesawat. Kalau tidak ada maka jenazah itu mungkin masih masuk di lumpur, masih ada yang terjebak di beberapa tempat. Saya pikir tidak bisa menyimpulkan masih atau tidak (badan pesawat), tapi dengan sporadisnya tempat kursi yang sudah ditemukan itu, ya 80 persen:20 persen," kata Bambang Soelistyo di Komisi V DPR, Selasa (13/1).


Sampai hari ke-17 operasi tim SAR gabungan, baru 48 jenazah korban ditemukan. Pihak Basarnas mengisyaratkan penghentian operasi tim gabungan dalam waktu dekat. Namun, Basarnas berjanji melanjutkan pencarian melalui operasi harian. 


Selasa (13/1) ini,  Kepala Basarnas Bambang Soelistyo terbang ke Surabaya untuk berkomunikasi dengan keluarga korban.


"Kami ke Surabaya dalam rangka, membawakan situasi psikologis keluarga untuk bisa memahami setidaknya paham terhadap apa itu operasi, apa itu kondisi di lapangan, dan realita. Sehingga saya berharap sewaktu saya umumkan mereka tidak shock," kata Bambang. 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?