Bagikan:

Basarnas Jamin Transparan dalam Penggunaan Anggaran dan Bantuan

Badan SAR Nasional menjamin transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran dan bantuan misi evakuasi korban dan pesawat Air Asia QZ8501.

NASIONAL

Selasa, 13 Jan 2015 13:24 WIB

Basarnas Jamin Transparan dalam Penggunaan Anggaran dan Bantuan

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional menjamin transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran dan bantuan misi evakuasi korban dan pesawat Air Asia QZ8501. 


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, pihaknya akan mempertanggungjawabkan anggaran dan bantuan yang benar-benar digunakan. Ia berjanji untuk mengembalikan sisa anggaran. Namun, ia enggan merinci detil anggaran yang telah digunakan Basarnas.


"Bantuan itu yang kita gunakan saja nanti yang akan kami pertanggungjawaban. Saya akan open transparan semuanya, untuk penggunaan seluruh anggaran maupun BBM. Nanti akan kami sampaikan pada waktunya," kata Bambang Soelistyo di Komisi V DPR, Selasa (13/1).


Bambang Soelistyo menambahkan, salah satu bantuan diberikan SKK Migas berbentuk bahan bakar minyak 3500 kiloliter. Rinciannya meliputi, konsumsi solar sebanyak 2223 ribu liter,  avtur 179.118 liter, dan premium 3 ribu liter. Bambang menjamin seluruh pemakaian tercatat rapi.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia