Bagikan:

Basarnas Belum Pastikan Sinyal Ping dari Kotak Hitam

Badan SAR Nasional belum memastikan sinyal ping yang diterima Kapal Negara (KN) Jadayat berasal dari kotak hitam.

NASIONAL

Jumat, 09 Jan 2015 13:39 WIB

Basarnas Belum Pastikan Sinyal Ping dari Kotak Hitam

air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional belum memastikan sinyal ping yang diterima Kapal Negara (KN) Jadayat berasal dari kotak hitam. 


Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, sampai saat ini tim SAR gabungan bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih mencari sinyal kotak hitam dengan pinger locator. Namun, daya jelajah alat ini terbatas karena mensyaratkan seluruh area bersih, termasuk dari kapal-kapal. 


"Mencari black box masih dilakukan oleh KN Jadayat bersama tim KNKT untuk mendapatkan pinger, di mana lokasinya, signal dari black box sambil menunggu berhasilnya ekor diangkat," kata Bambang Soelistyo di Kantor Basarnas, Jumat (9/1).


Bambang Soelistyo menambahkan, kecepatan arus bawah laut hari ini cukup baik untuk melakukan penyelaman. Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan ada sinyal tertangkap oleh KN Jadayat. Sinyal itu diduga berasal dari kotak hitam.


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia