NASIONAL

Basarnas Temukan Bagian Ekor Pesawat QZ8501

"Badan SAR Nasional menemukan bagian ekor pesawat Air Asia QZ8501, Rabu (7/1) pukul 10.30 WIB.. Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan lokasi penemuan berada di area pencarian tambahan prioritas 2 dengan menggunakan kapal Geosurvey dan teknologi sona"

Ninik Yuniarti

Basarnas Temukan Bagian Ekor Pesawat QZ8501
air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional menemukan bagian ekor pesawat Air Asia QZ8501, Rabu (7/1) pukul 10.30 WIB.. Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan lokasi penemuan berada di area pencarian tambahan prioritas 2 dengan menggunakan kapal Geosurvey dan teknologi sonar. 


Kata dia, tim SAR menerjunkan tim penyelam pelopor untuk mengkonfirmasi temuan ini. Pada obyek tersebut terdapat tulisan yang mirip dengan yang tertera dalam Pesawat Air Asia. 


"Pada 10.30 saya mendapatkan laporan, sekaligus konfirmasi, sekaligus gambarnya, saya perintahkan untuk difoto di bawah. Dan hasilnya adalah. Ada tulisan Alfa, ada tulisan Xray. Ada tulisan, Air. Ini adalah gambar pesawat Air Asia secara utuh, maka dapat saya pastikan, ini adalah bagian dari ekor pesawat," kata Bambang Soelistyo di Basarnas, Rabu (7/1)


Bambang Soelistyo menambahkan, temuan ini sekaligus menepis rumor yang berkembang tentang lokasi badan pesawat. Selama ini banyak pemberitaan menyebutkan bagian pesawat berada di area prioritas 1. Sementara, sampai hari ini KNKT dan BPPT masih terus mencari keberadaan kotak hitam.


Editor: Antonius Eko 

  • air asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!