NASIONAL

Basarnas Janji Terus Cari Korban Air Asia

"Badan SAR Nasional (Basarnas) berjanji akan terus mencari korban Air Asia QZ8501. Kepala Basarnas, F Henry Bambang Sulistyo mengatakan pencarian tidak hanya fokus pada daerah prioritas tambahan saja, tetapi pada seluruh mission area."

Mentari Chairunisa

Basarnas Janji Terus Cari Korban Air Asia
air asia, QZ8501

KBR, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) berjanji akan terus mencari korban Air Asia QZ8501. Kepala Basarnas, F Henry Bambang Sulistyo mengatakan pencarian tidak hanya fokus pada daerah prioritas tambahan saja, tetapi pada seluruh wilayah misi pencarian.


"Untuk mission area 1, 2, 3, dan 4 ada kekuatan-kekuatan di sana yang tetap melakukan tugas utamanya yang mencari korban. Kemudian di daerah prioritas tambahan dua hari ini semua kapal-kapal termasuk kapal bantuan dari negara-negara sahabat saya kerahkan untuk mencari korban yang masih berada atau diduga terjebak di dalam air." Kata Sulistyo. 


Memasuki hari ke-16, tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 48 jenazah dari total 162 korban. Dari jumlah tersebut, 32 jenazah sudah berhasil diidentifikasi. 


Editor: Antonius Eko 


  • air asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!