NASIONAL

Badan Ekonomi Kreatif Targetkan Devisa Bertambah Dua Kali Lipat

Badan Ekonomi Kreatif Targetkan Devisa Bertambah Dua Kali Lipat

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triana Munaf. Badan Ekonomi Kreatif ini nantinya meliputi 16 sektor diantaranya, kuliner, game, busana, dan film.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triana Munaf berharap, devisa Indonesia akan bertambah dua kali lipat dari 7 persen Pendapatan Domestik Bruto dengan adanya badan ini. Meski demikian dia mengakui belum memilki kantor untuk badan yang baru dibentuk tersebut.

"Jadi pekerjaannya cukup banyak dan cukup luas. Diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan bisa menyumbangkan devisa untuk negara. Nantinya ada semacam matriks untuk memimpin setiap subsektor," ujar Triana setelah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triana Munaf menambahkan langkah yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni merekrut pegawai dan menyiapkan sejumlah program.

Ia memperkirakan dibutuhkan anggaran sekitar Rp 1 triliun untuk menjalankan lembaga baru ini. Termasuk salah satunya untuk anggaran kantor.

Editor: Dimas Rizky

  • ekonomi
  • devisa
  • kreatif

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!