NASIONAL

ASDP Merak: Belum Ada Peningkatan Arus Balik Tahun Baru ke Jawa

ASDP Merak: Belum Ada Peningkatan Arus Balik Tahun Baru ke Jawa

KBR, Jakarta - Belum terjadi lonjakan penumpang arus balik di pelabuhan Merak, Banten. Menurut Juru Bicara ASDP Merak Mario S. Utomo, belum terjadi antrian kendaraan dari pulau Sumatera yang kembali ke pulau Jawa melalui pelabuhan Merak. Kata dia, biasanya arus balik akan meningkat di akhir masa libur yang jatuh pada hari Sabtu dan Minggu esok.

"Kalau secara visual kita memang belum terlihat terlalu banyak kendaraan dari Sumatera ke Merak, yang terlihat itu justru dari Merak atau dari Jawa ke Sumatera itu penumpang yang non kendaraan. Penumpang non kendaraan itu sudah mulai ramai," jelas Mario saat dihubung KBR, Jumat (2/1).

"Artinya setelah tahun baru karakternya penumpang non kendaraan ini ramai. Kita prediksi arus balik terjadi esok hari sampai hari minggu," tambahnya.

Mario menambahkan dari pantauan petugas, arus penumpang non kendaraan dari Jawa ke Sumatera justru makin meningkat jelang akhir liburan. Kata dia, penumpang non kendaraan ini kembali ke Sumatera setelah menghabiskan waktu liburnya di pulau Jawa.

Mereka kembali ke Sumatera jauh-jauh hari agar tepat sampai di lokasi pekerja di Sumatera.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • pelabuhan merak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!