APERSI Minta Pemerintah Bantu Masyarakat Miskin Punya Rumah

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia APERSI meminta pemerintah turut memberikan kemudahan bagi masyarakat miskin agar dapat memiliki rumah.

NASIONAL

Senin, 19 Jan 2015 08:30 WIB

Author

Evelyn Falanta

APERSI Minta Pemerintah Bantu Masyarakat Miskin Punya Rumah

apersi, rumah

KBR, Jakarta - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia APERSI meminta pemerintah turut memberikan kemudahan bagi masyarakat miskin agar dapat memiliki rumah. 


Ketua Umum APERSI Edy Ganefo mengatakan, bantuan itu bisa dilakukan dengan cara memberikan subsidi uang muka. 


"Umpamanya pertama bisa rumah singgah. Jadi, kita harapkan kepada pemerintah rumah singgah ini bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu, jadi enggak mungkinlah mereka bisa punya rumah bahkan menyewa rumah pun mereka tidak bisa,” kata Edy. 


“Kemudian kita mengharapkan juga kepada pemerintah menyediakan akses bagi masyarakat yang kurang mampu, umpamanya dengan memberikan subsidi uang muka bagi yang kurang mampu ini bisa membeli rumah secara kredit,” tambahnya. 


Berdasarkan data BPS masih ada 60 juta keluarga yang belum memiliki rumah sendiri. APERSI juga turut membantu masyarakat miskin dan kurang mampu agar dapat memiliki rumah lewat program pembangunan 1000 rumah yang diberikan secara gratis.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Omnibus Law untuk Siapa?

Kabar Baru Jam 13

Mengimajinasikan Ibu Kota Baru yang Cerdas dan Berkelanjutan (Bagian 2)