Seknas Jokowi Susun GBHN untuk Indonesia Berdaulat

Sekretaris Nasional (Seknas) untuk Jokowi mulai menyusun Garis Besar Haluan Negara (GBHN) bersama para pakar dan akademisi. GBHN ini nantinya akan diserahkan kepada Joko Widodo bila ia terpilih menjadi presiden.

NASIONAL

Jumat, 24 Jan 2014 08:42 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Seknas Jokowi Susun GBHN untuk Indonesia Berdaulat

Seknas Jokowi, GBHN, Indonesia

KBR68H, Jakarta - Sekretaris Nasional (Seknas) untuk Jokowi mulai menyusun Garis Besar Haluan Negara (GBHN) bersama para pakar dan akademisi. GBHN ini nantinya akan diserahkan kepada Joko Widodo bila ia terpilih menjadi presiden. 


Pengurus Harian Seknas Jokowi, Erwin Razak mengatakan, nantinya GBHN akan mereview kebijakan negara selama ini dan menyusun langkah bagaimana Indonesia dapat bangkit, mandiri, dan berdaulat.


"Ya pada waktunya nanti kita akan sampaikan kepada beliau bahwa ini sumbangan banyak pihak. Seharusnya negara ini seperti yang kita harapkan di dalam GBHN itu, Penting bangsa ini memiliki GBHN. Sebenarnya GBHN kan bukan produk orde baru saja. Jauh sebelumnya, Bung Karno itu tahun 60 bahkan pernah mengeluarkan bersama-sama MPR membuat satu ketetapan." Kata Erwin Razak.


Erwin menambahkan, nantinya GBHN akan berbentuk sebuah dokumen yang bisa menjadi dasar membenahi bangsa. Erwin menambahkan, meskipun jika nanti Jokowi tidak terpilih menjadi presiden, GBHN ini tetap akan diusulkan untuk negara. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?