Pemerintah Siapkan Bantuan Untuk Petani Korban Banjir

KBR68H, Jakarta - Pemerintah akan memberikan bantuan kepada petani padi yang lahan pertaniannya rusak akibat banjir.

NASIONAL

Rabu, 22 Jan 2014 22:26 WIB

Author

Danu Mahardika

Pemerintah Siapkan Bantuan Untuk Petani Korban Banjir

banjir, petani, lahan pertanian, bantuan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah akan memberikan bantuan kepada petani padi yang lahan pertaniannya rusak akibat banjir. Menteri Pertanian, Suswono mengatakan, pemerintah menyiapkan sekitar 13,400 ton benih padi bagi para petani tersebut. Kata dia, bantuan ini akan mulai disalurkan setelah inventarissasi lahan pertanian rampung.

"Kalau nanti setelah diinventarisasi persoalannya apa, misalnya baru menanam lalu tersapu banjir maka itu harus ditanam kembali. Pemerintah akan memberikan bantuan benih supaya petani bisa menanam kembali. Kita punya cadangan benih nasional untuk padi itu masih ada sekitar 13.400 ton dan itu bisa dimanfaatkan oleh petani," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Rabu (22/1)

Menteri Pertranian, Suswono menambahkan, tahun ini pemerintah juga akan menganggarkan dana darurat pangan sebesar Rp 2 triliun. Dana ini akan digunakan untuk mendukung keseimbangan pasokan bahan pangan di seluruh Indonesia. Hari ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengadakan rapat koordinasi dengan sejumlah menteri. Salah satunya menteri Pentanian Suswono. Rapat ini salah satunya membahas tentang efek banjir terhadap sektor pertanian.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Ratusan WNI ABK Kapal World Dream Tiba di Sebaru